PARIWISATA, LIBURAN EDUKASI YANG MENYENANGKAN KE KAMPUNG KEDIRI, JATIM PARK 1 DAN MUSEUM ANGKUT


PARIWISATA KE KAMPUNG KEDIRI
Pada tahun sebelumnya penulis sudah mengadakan wisata ke beberapa tempat yang ada di Malang. Maka pada kesempatan kali ini, penulis ingin menjabarkan beberapa tempat yang eksotis,,,,  yang ada di wilayah jawa.
Tepatnya liburan semseter ganjil ini adalah liburan yang paling meriah di adakan untuk kami dan sekaligus liburan edukasi yang menyenangkan. Liburan sambil belajar.....? siapa sih yang g mau.
Dimana bukan hanya kita bersenang-senang disana, namun kita juga  mendapatkan wawasan tambahan yang membuka pemikiran baru untuk menggambarkan - apa itu pengetahuan dan seberapa pentingnya bagi yang memilkinya.
 Oke langsung saja kita temui beberapa pariwisata berikut ini yang bisa dipertimbangkan untuk menjadi salah satu agenda kunjungan di liburan sobat semua....
1.       Kampung pare
Sudah tidak di ragukan lagi. Keberadaan maupun nama kampung ini sudah pasti di ketahui sebelumnya oleh temen-temen. Lalu.... Bagi teman-teman yang belum tahu, tentang  apa itu kampung pare. Tentu saja , Wajib untuk menjadi agenda wisata liburan yang sangat beredukasi dalam pariwisata nanti untuk datang kekampung ini. 
Apalagi Bagi teman-teman yang masih kurang dalam bidang kebahasaan. Pariwisata ini sangat di anjurkan dalam menaikkan pemahaman maupun skillnya dibidang bahasa seperti bahasa inggris dan bahasa arab dll. Mengapa demikian.....?
Kampung pare adalah tempat pariwisata edukasi yang ada di jawa, terletak di kota Kediri jawa Timur. Kampung pare sebenarnya sama dengan kampung-kampung lainnya, hanya saja yang membedakan. Kampung pare  merupakan satu-satunya kampung yang menawarkan berbagai tempat kursus yang hampir dari setiap tempat disana berisi dengan tempat-tempat kursus dari berbagai bisang kebahasaan dan yang paling dominannya yaitu bahasa Inggis.seperti julukan kota ini.?
Adapun sistem pemblajarannya, jangan disamakan seperti kita sekolah ataupun kuliah pada umummnya ya?
Karena dikampung ini kita akan mendapati tempat-tempat kursus yang bener-bener lain daripada yang lain. Bahkan dalam sestem pemeblejarannya pun terlihat seperti seorang yang sedang bermain-main. Siiiiip!
Memang betul sekali. Semua tempat kursus disini  menwarkan pembelajarnnya bukan sekedar teoritis tapi praktek!! Karena itulah pembelajarannyapun menyangkut tentag kehidupan sehari-hari dan walhasilllll.......
Mau, pakaian ataupun tempat ataupun keadaan,,,, semuanya tetap akan jadi konskuensi pembelajaran. seperti contohnya dibawah ini ni, yang lagi belajar tetapi memakai mukena,,,,
BUT  it’s ok!!!!
Jadi jangan ragu lagi untuk memilih tempat ini sebagai liburan edukasi ya....?


suasana belajar bersama ustadz/ teacher

suasana penyetoran mufrodat/ vocabolary/ kosakata


JATIM PARK 1 
Bagi temen-temen yang pernah maen ke Malang pasti udah tau ni.. tempat wisata yang satu ini. JATIM PARK 1 merupakan salah satu tempat pariwisata edukasi yang sangat terkenal di kota Malang. Tempat wisata ini berada tepat dikota Batu yaitu yang berlokasi di kota Malang. Sangat sayang apabila teman-teman bisa main ke kota ini namun tidak berkunjung kesini, dijamin bakalan bakalan nyesel dan kalau pun datang pasti ketagihan pengen masuk lagi(wkwkwk).
Sebenernya apa aja sih yang paling buat menarik dari JATIM PARK 1. Jawabannya banyak banget.... (weiss,,,)  . Dari  mulai pertama nanti saat teman-teman masuk kedalam tempat ini, teman-teman akan disuguhi berbagai bentuk karya budaya indonesia dari mulai adat istiadat yang ada di Indonesia dari karya seninya yang kemudian contoh rumah adat daerah hingga model-model kostum dari berbagai macam suku yang ada di Indonesia lebih tepatnya dari Sabang sampai Marauke. Setelah itu teman-teman juga akan melewati berbagai  cerita-cerita sejarah zaman kemerdekaan yaitu dengan melihat berbagai bentuk patung-patung kecil yang dibuat seminimalis mungkin untuk menceritakan kisah sejarah tersebut. Dan masih banyak lagi tentu saja menyenangkan dan mengedukasi kita untuk belajar sejarah dan berbagai ilmu pengetahuan yang disuguhkan disana. Maka saran saya untuk teman-teman yang akan berniat berlibur kesana, agar disiapkan berbagai perbekalannya karena luas dari JATIM PARK 1 ini yaitu  8 hectar ( wesss)  dan harus diingat bahwa tempat ini tidak diperbolehkan bagi pengunjung untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Tapi jangan kahwatir karena disana tentu nya sudah menyediakan kantin-kantin penjual makanan bagi pengunjung yang ingin beristirahat dan mengisi tenaganya lagi untuk melanjutkan aksi petualangan yang berikutnya yaitu di bermain ria di wahana permainan dari yang slow hingga yang extrem semua ada disini.
 (waaaahhhhh pasti capek daaaaahhhh).




setiap awal masuk di lokasi adat yang berbeda-beda akan menemui pintu kawasan seperti ini salah satunya

adalah salah satu miniatur yang ada disini dari rumah adat serta pakaian daerah yang dipajang disini


MUSEUM ANGKUT

Ok!...
Lanjut ke petualangan berikutnya yaitu Ke Museum Angkut. terilihat dari namanya pasti teman-teman udah tahu apa saja yang yang akan dikunjungi di wisata edukasi yang berikutnya.
Museum sudah umum kita dengarkan,  yang pastinya berisi barang-barang peninggalan sejarah yang ada di Indonesia,,, eiiiiitsssss pernyataan yang ini salah :
sayangnya bukan hanya dari indonesia tapi dari macan negara pun ada disini. Wah udah enggak  kebayang seperti apa bentuk dari museum ini.
Khusus untuk kata angkut. Temen-temen kalau tahu bahasa Jawa persisnya, nama ini sebagai sebutan untuk “ angkut-angkut barang/ sesuatu yang berguna sebagai membawa benda atau berbagai hal” wkwkwk kurang lebih seperti itulah penafsirannya.
Museum angkut adalah museum yang terbesar di Asia, keren.kan... Indonesia ternyata punya pariwisata yang menyenangkan dan mengedukasi untuk para pelajar yang wajib dikunjungi saat di Malang.
Untuk luas maupun lokasi ruangan serta berbagai karya cipta disana. Jangan di tanya lagi,,,, memori HP temen-temen bahkan memori camerapun bakalan habis untuk mengambil semua gambar yang ada disini. Sangking luas dan mempesona tempat ini serta struktur kekreativan yang ada disana ( Entah memang penulis yang terlalu norak atau memang kenyataannya seperti itu ).
Yang  menarik dari Museum angkut ini dengan museum yang lainnya. Di museum ini berisi berbagai kendaraan peninggalan dunia yang paling terkenal pada zamannya ; dari mulai mobil, montor, berbagai penemuan-penemuan robot dan bahkan halykopter yang tercatat sejarahnya Semua ada disini. Menarik bukan....?.

Mau tau seperti apa menariknya.....
Ini dia hasil jepretannya... kesan kemari wkwkwk








kita akan menuju  Malioboro
tempat ini berisi berbagai model lokasi yang meniru dengan lokasi terkenal di negara-negara Eropa
merupakan salah satu ke kreatifan yang di pajang disana

 sampai disini ya teman-teman cerita penulis kali ini,,, apabila banyak hal yang salah dalam menuliskan maupun mengungkapkan lokasi maupun keadaan pada gambaran Liburan Edukasi yang Menyenangkan ini.kritik dan saran yang membangun selalu dinanti. sehingga  penulis tetap selalu berbagi cerita untuk kalian semua dan di waktu selanjutnya dengan sebaik-baiknya. baiklah selesai dari cerita penulis dalam liburan ini namun menjadi awal untuk teman-teman untuk dapat mengunjungi tempat-tempat yang sudah penulis jelaskan, walau tidak secara gamblang. dan jangan lupa untuk berbagi pengalaman dengan yang lainnya.
SEE YOU......

Comments